Usir Tikus di Rumah dalam Semalam dengan 5 Bahan Alami ini

Usir tikus di rumah bukanlah perkara yang mudah. Bahkan terkadang berbagai cara sudah dilakukan namun tetap saja belum mau pergi. Jika ini yang Anda alami, mungkin harus mencoba cara alami ini.

Keberadaan tikus di rumah pasti sangat menjengkelkan. Selain menjijikkan, ternyata berpotensi menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Bahkan bisa dikatakan cukup kronis. Itulah mengapa Anda tidak bisa menganggapnya remeh.

baca juga: jasa bersih rumah Batam

Oleh sebab itu mengusirnya adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi. Usir sampai tidak ada lagi tikus di dalam rumah. Dan berikut ini adalah cara paling efektif usir tikus hanya dalam semalam.

Bahaya Tikus untuk Kesehatan

Sebelumnya sudah disinggung jika keberadaan tikus di rumah berpotensi menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan. Tetapi belum disinggung apa saja permasalahan kesehatan yang bisa ditimbulkan. Nah, berikut ini adalah contoh penyakit yang disebabkan oleh tikus.

  • HFRS (Hemorrhagic Fever with Renal Syndrome)

Permasalahan kesehatan pertama yang bisa ditimbulkan oleh tikus adalah HFRS. HFRS ini penularannya lewat udara yang sudah terkontaminasi partikel dari urine dan kotoran tikus.

  • PES

Penyakit PES ini ditandai dengan terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening yang terdapat pada leher serta ketiak. Bahkan ada beberapa kasus yang menyerang hingga paru-paru. PES sendiri disebabkan oleh bakteri bernama Yersina Pestisia. Bakteri yang dikeluarkan oleh tikus serta hewan pengerat lainnya.

  • HPS (Hantavirus Pulmonary Syndrome)

Penyakit ini menular lewat partikel dari urine, kotoran, dan air liur tikus yang dihirup lewat udara. Selain itu penularannya pun bisa lewat benda dan juga makanan yang pernah disentuh oleh tikus.

Sebenarnya masih ada cukup banyak jenis penyakit yang disebabkan oleh tikus. Utamanya oleh urine tikus. Oleh sebab itu keberadaannya di rumah Anda harus segera dihilangkan.

baca juga: cleaning service batam

Cara Ampuh Usir Tikus dalam Semalam

Untuk membuat tikus minggat dari rumah Anda, ada lima bahan alami yang sudah terbukti cukup ampuh. Nah, kelima bahan alami tersebut diantaranya adalah:

  • Daun Sirsak

Pada daun sirsak ini terdapat sebuah zat perangsang yang bisa mengeluarkan bau. Ternyata bau tersebut sangat tidak disukai oleh tikus. Itulah kenapa daun sirsak ini bisa menjadi bahan alami pengusir tikus di rumah.

  • Daun Mint

Untuk memanfaatkan daun mint ini sangatlah mudah. Hancurkan daun mint lalu tambahkan sedikit air. Setelah itu masukkan ke dalam semprotan. Kemudian semprotkan di tempat-tempat yang sering dilewati tikus.

  • Daun Salam

Untuk usir tikus dengan daun salam justru lebih simpel lagi. Sebab Anda tinggal menyebar daun salam di tempat-tempat yang sering dilewati tikus. Dan jika daun salam dimakan tikus, maka tikus akan keracunan dan mati.

  • Kulit Durian

Tugas Anda hanya perlu menempatkan kulit durian di tempat-tempat yang sering disinggahi tikus. Dijamin tikus akan kabur dan tidak kembali lagi.

  • Lada Bubuk

Cara penggunaannya pun sangat praktis. Sebab Anda hanya perlu menaburkan lada bubuk pada area yang sering disinggahi tikus.

Itulah beberapa contoh bahaya tikus untuk kesehatan manusia. Agar terhindar dari penyakit-penyakit tadi, segera usir tikus di rumah dengan 5 bahan alami di atas.